Fisip Gelar Yudisium 68

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa (FISIP Unwar) menggelar Yudisium Sarjana ke-68 pada Jumat, 21 Januari 2022 di Ruang Sidang Sri Ksari Mandap Unwar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Acara dihadiri oleh Dekan dan para Wakil Dekan Fisip Unwar, Ketua dan Sekretaris Prodi Ilmu Administrasi Negara Fisip Unwar, Ketua dan Sekretaris Prodi Ilmu Pemerintahan Fisip Unwar, Ketua UPM Fisip Unwar, Ketua Lab Fisip Unwar, Dosen dan Pegawai di lingkungan Fisip Unwar, Ketua BEM dan DPM Fisip Unwar, serta perwakilan keluarga yudisiawan/yudisiawati.

Dekan Fisip Unwar secara resmi melepas 16 orang sarjana baru yang terdiri dari Sarjana Ilmu Pemerintahan sebanyak 8 orang dan Sarjana Administrasi Negara sebanyak 8 orang. Adapun lulusan yang meraih Indek Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi diraih oleh yudisiawan atas nama I Komang Aris Setyawan dengan IPK 3,73 dari Prodi Ilmu Administrasi Negara dan yudisiawati atas nama Kadek Novita Anggita Putri dengan IPK 3,54 dari Prodi Ilmu Pemerintahan.

Dengan demikian, jumlah Alumni Fisip Unwar sampai tahun ini yaitu 1978 orang terdiri dari 977 orang dari Ilmu Pemerintahan dan 1007 orang dari Ilmu Administrasi Negara yang telah tersebar diseluruh Indonesia.

Dekan Fisip Unwar Drs. I Wayan Mirta, M.Si., mengatakan keberhasilan para yudisiawan menyelesaikan studi di kampus ini tidak lepas dari kerja keras para yudisiawan, dan juga tidak lepas dari dorongan para orang tua atau keluarga yang dengan penuh kesabaran selalu memberikan dukungan material maupun moril. Disamping itu, juga adanya kerjasama yang baik dari civitas akademika terutama dosen yang bisa memberikan bimbingan tanpa mengemal lelah.

Pada kesempatan tersebut, Dekan Fisip Unwar berpesan kepada semua peserta yudisium bahwa dharma bakti para yudisiawan telah ditunggu oleh keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. “Jangan pernah berhenti belajar karena sumber belajar tidak hanya dari dosen kampus saja tetapi dari segala persoalan hidup dan ujian hidup yang menjadi sumber belajar untuk kesuksesan, dan tidak lupa untuk mengasah softskill yang dimiliki” ungkapnya.

Ia juga berharap agar lulusan S1 khususnya Fisip Unwar nantinya bisa melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi yaitu S2 di MAP Pascasarjana Unwar.

Ia juga menyampaikan Unwar selalu berusaha menambah kouta beasiswa sehingga dapat meringankan beban dari orang tua siswa, disamping itu yayasan telah berusaha menyediakan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai seperti internet gratis, pembelajaran jarak jauh dengan system E-Learning sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih kepada mahasiswa.

Belakangan ini sudah ada kebijakan dari Menteri Pendidikan tentang Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar, sehingga Unwar sudah siap mendukung dan menjalankan kebijakan tersebut.

Melalui kesempatan ini Dekan Fisip selaku pimpinan di  fakultas menyampaikan ucapan selamat kepada para yudisiawan atas keberhasilannya menyelesaikan studi di Fisip Unwar dan tentunya juga di tujukan kepada orang tua, dan keluarga yudisiawan serta ucapan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Fisip Unwar untuk mendidik putra putrinya sampai selesainya studi pada hari ini.

Leave a Reply