Sosialisasi Renstra Penelitian & Pengabdian Masyarakat FISIP Unwar

Tanggal Rilis 4 March 2021

Lembaga Penelitian (LEMLIT) bersama Lembaga Pengabdian kepada Masyarakat (LPM) Universitas Warmadewa menyelenggarakan Sosialisasi Renstra Penelitian 2021-2025 dan Renstra Pengabdian kepada Masyarakat 2019-2022 untuk Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) pada hari Kamis, 4 Maret 2021 di Ruang 312 Gedung G Unwar

Acara dihadiri oleh Rektor Unwar, Dekan FISIP Unwar, Ka. Lemlit Unwar beserta Sekretaris, Ka. LPM Unwar beserta Sekretaris, Para Wakil Dekan Fisip Unwar, Dosen dilingkungan FISIP Unwar.

Dekan FISIP Unwar Drs. I Wayan Mirta, M.Si., mengapresiasi kegiatan sosialiasi renstra ini. Renstra dari peneitian dan PKM ini sangat diharapkan dan sangat penting oleh seluruh dosen khususnya di FISIP Unwar agar nantinya bisa menghasilkan proposal-proposal penelitian dan PKM yang sangat diharapkan kedepannya. Dekan Fisip mengakui terkait hal ini di Fisip masih sangat kurang baik penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat. Maka dari itu ia berharap dengan adanya sosialisasi ini agar bisa meningkatkan jumlah atau kualitas penelitian khususnya PKM dan penelitian ini. Ini merupakan kewajiban dosen dan implementasi dari tri dharma perguruan tinggi.

Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.ParK., pada kesempatan tersebut mengatakan penelitian dan pengabdian masyarakat merupakan hal yang penting karena ini merupakan bagian integral dari kegiatan akademik. Tri dharma perguruan tinggi yang merupakan kegiatan akademik yang harus dilaksanakan secara berimbang. Problem yang dihadapi sampai saat ini keberimbangan kegiatan pendidikan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat memang belum mencapai target. “Kegiatan para dosen kita lebih banyak di bidang pendidikan, bahkan ada dosen kita yang tidak pernah melakukan penelitian,” ungkapnya. Ia meminta kepada para Dekan FISIP Unwar agar di dalam pembagian tugas ada pemerataan kegiatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *