Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Universitas Warmadewa Tahun 2021

Tanggal Rilis 4 May 2021

Universitas Warmadewa menyelenggarakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Universitas Warmadewa Tahun 2021 pada hari Selasa, 4 Mei 2021.

Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Rektor Unwar yang diwakili WR I Unwar, Dekan FEB Unwar, Dekan Fisip Unwar, Direktur Pascasarjana Unwar yang diwakilkan KTU Pascasarjana Unwar, WD III Fakultas dilingkungan Unwar, Ka. BAMAKERMAS, Ka. BASKARA, dan Panitia.

Rektor Unwar yang diwakili oleh WR I Unwar, Ir. I Nyoman Kaca, M.Si., dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan ini sesuai dengan yang telah direncanakan. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan bergengsi yang dapat diikuti oleh mahasiswa berprestasi Unwar. Program ini menjadi salah satu komponen dalam peningkatan simkatmawa Unwar. Mahasiswa sebagai generasi millenial harus memiliki pola pikir millenial. Pola pikir ini menajdikan pendidikan seharusnya tidak hanya menghasilkan manusia cerdas, namun faktor yang penting lainnya adalah ketrampilan dan sikap yang baik. Cerdas tanpa ketrampilan dan sikap tidak ada artinya. Mahasiswa wajib memiliki karakter yang dapat dimanfaatkan sebagai salah satu cara meningkatkan interpersonal skill. Harapannya kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar serta mampu meningkatkan daya saing mahasiswa untuk mampu berkompetisi secara global. Tujuan kegiatan ini bukan hanya untuk mencari juara, namun mampu digunakan sebagai pembelajaran diri dalam meningkatkan kompetensi.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali, Dr. Drs. Anak Agung Gede Oka Wisnumurti, M.Si., dalam sambutannya menyambut baik kegiatan Mahasiswa Berpretasi Unwar. Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari Sapta Bayu yakni unggul dalam bekarya. Kompetisi ini akan menciptakan iklim akademik yang positif di lingkungan Unwar. Apapun hasilnya nanti, seluruh peserta sudah memiliki gelar sebagai mahasiswa beprestasi. Mahasiswa perwakilan dari masing-masing fakultas ini akan menjadi role model untuk seluruh mahasiswa dalam mewujudkan prestasinya.

Kegiatan ini sesuai dengan tujuan pendidikan dalam merdeka belajar sehingga pendidian tersebut tidak membuat stress dan manjadikan mahasiswa tertekan. Pendidikan harus menjadikan mahasiswa bisa enjoy, bebas ketakutan, bebas dari stress. Hal inilah yang harus Unwar bisa wujudkan. Akan menjadi suatu kebanggan terbesar, apabila mahasiswa bisa membawa nama harum kampus Unwar. Jadilah anak muda millenial, berprestasi , dan memiliki ketrampilan yang mampu bersaing. Jadikan Unwar sebagai kampus merdeka yang menyediakan ruang-ruang bagi mahasiswa berpikir kritis, optimis, terampil, kreatif, dan memilika jiwa intrepreneur. Ada 3 syarat dalam mewujudkan kampus merdeka yaitu Kampus baik dengan fasilitas yang telah memenuhi kebutuhan, kampus nyaman, dan kampus aman. Syarat ini nantinya harus didukung dengan tenaga akademik Dosen, Pegawai, dan mahasiswa yang bisa memanfaatkan iklim peedidikan secara baik dan bertanggung jawab.

Mahasiswa yang terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi Universitas Warmadewa Tahun 2021 adalah :

1. Juara I Mahasiswa Berprestasi Unwar diraih oleh I Gusti Putu Ayu Susilawati Wida Lestari dari FKIK Unwar

2. Juara II Mahasiswa Berprestasi Unwar diraih oleh Ni Luh Putu Dinda Kalpika Putri dari FISIP Unwar

3. Juara III Mahasiswa Berprestasi Unwar diraih oleh Ni Gek Ayu Septi Nohana dari FH Unwar

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Universitas Warmadewa dilaksanakan dengan Presentasi Karya Tulis Mahasiswa dan Tes Kemampuan dalam Bahasa Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *