GEMA KREATIFITAS KELUARGA BESAR FAKULTAS FISIP 2016/2017

GGKB merupakan acara tahunan Fakultas Ekonomi, Universitas Warmadewa yang diseleggarakan untuk memeriahkan Ulang Tahun Fakultas Ekonomi yang ke-32. Kegiatan GKKB ini adalah momentum bagi para mahasiswa Fakultas Ekonomi untuk menuangkan inovasi dan kreativitasnya untuk menjadi bibit-bibit unggul yang kreatif, memiliki jiwa wirausaha, dan memiliki sikap militan untuk memenangkan persaingan dalam kompetisi yang semakin ketat untuk menjadi generasi yang unggul dalam segala hal agar layaknya mampu menciptakan peluang-peluang usaha yang kreatif menjadi generasi yang mandiri. Dengan diadakannya acara ini, generasi muda khususnya mahasiswa Universitas Warmadewa mampu membangun dan menunjang jiwa kewirausahaan mereka serta mengeksplor kreatifitas mereka melalui inovasi baru tanpa menghilangkan unsur- unsur kebudayaan tradisional.

Selain itu melalui kegiatan GKKB tahun 2016 ini, kita mengenang lagi perjalanan kekeluagaan kita di Fakutas Ekonomi Unwar yang sudah berjalan selama 31 tahun. Berawal mula dari periode 1984-1990, dibawah kepemimpinan Dekan, Drs. Ketut Gede Saka, dengan Wakil Dekan, Drs. Made Berana (Almarhum), yang kemudian dilanjutkan oleh Drs. Ketut Gede Saka sebagai Dekan dan Wakil Dekan, I Made Sara, SE (periode: 1990–1998), Periode 1998–2003 dibawah kepemimpinan Dekan, I Wayan Gede Merta, SE.,M.Si, Periode 2003–2007 dibawah kepemimpinan Dekan, IB Udayana Putra, SE.,MM, periode 2007–2011 dibawah kepemimpinan Dekan, Drs. I Wayan Arjana, MM, hingga periode 2011–2015 dibawah kepemimpinan Dekan, I Gst Ngurah Sanjaya, SE.,M.Si, CA, dan Bpk. I Gst Lanang Pt. Tantra, SE.,M.Si. Sangat banyak perubahan-perubahan dan peningkatan yang lebih baik yang terjadi, baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Dimana Fakultas Ekonomi Universitas Warmadewa memiliki visi yaitu, “Menjadi pusat pendidikan dan pengembangan Ilmu Pengetahuan untuk menghasilkan lulusan yang unggul, mandiri dan berwawasan lingkungan kepariwisataan, dan kompetitif secara global pada tahun 2034 nanti.

Gema kreativitas keluarga besar fakultas ekonomi (gkkb’fe) tahun 2016/2017 di buka oleh wakil ketua yayasan kesejahteraan korpri provinsi bali yang diawali dengan kegiatan gerak jalan santai pada hari kamis tanggal 20 oktober 2016, adapun kegiatan dan lomba yang diadakan dalam rangka merayakan gkkb’fe diataranya pameran, donor darah, lomba kontemporer, dance, competition, lomba fotografi, seminar nasional, life music, kunjungan sosial dan bazar dari berbagai macam kuliner, dimana kegiatan gkkb’fe berakhir pada hari sabtu 22 oktober 2016.

Dengan demikian event GGKB tahun ini tak terlepas dari kontribusi oleh beberapa pihak mahasiswa dalam mendukung jalannya acara ini, baik yang baru memulai usaha maupun yang sudah membuka usahanya diluar namun turut mempromosikannya disini, dengan membuka booth dan stall makanan, aksesoris, pakaian dan usaha kreatif lainnya, serta inovasi terbaru bagi pencinta kuliner dengan berjualan mobiling di dalam mobil- mobil antik yg sudah didesign sedemikian rupa dan menjadi food-truck di area yang sudah dipersiapkan di Bazzar dan Pameran Fakultas Ekonomi, Universitas Warmadewa.