Fisip Unwar Gelar Yudisium Sarjana ke-62

Tanggal Rilis 22 January 2020
Fisip Unwar Gelar Yudisium Sarjana ke-62

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa (Fisip Unwar) menyelenggarakan Yudisium Sarjana ke-62 pada Sabtu, 18 Januari 2020 di Ruang Teater Unwar. Acara dihadiri Dekan dan para Wakil Dekan Fisip Unwar, Ketua dan Sekretaris Jurusan Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Administrasi Fisip Unwar, Ketua UPM Fisip Unwae, Ketua Lab Fisip Unwar, Dosen dan Pegawai di lingkungan Fisip Unwar, Ketua BEM dan DPM Fisip Unwae, Ketua HMJ Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Administrasi Fisip Unwar serta orang tua/wali yudisiawan/i Fisip Unwar.

Dekan Fisip Unwar secara resmi melepas 10 orang sarjana baru yang terdiri dari Sarjana Ilmu Pemerintahan sebanyak 6 orang dan Sarjana Administrasi Publik sebanyak 4 orang. Adapun yang meraih Indek Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi di  Prodi Ilmu Pemerintahan atas nama Yublina Day Mbati IPK 3,32 dengan predikat kelulusan “Sangat Memuaskan” dan peraih IPK tertinggi Prodi Ilmu Administrasi Negara atas nama Kadek Surya Permana IPK 3,41 dengan predikat ”Sangat Memuaskan”.

Ketua Panitia yang diwakili oleh Sekretaris Panitia I Gusti Agung Yuliartika Dewi, S.AP., M.AP mengatakan kegiatan yudisium dan pelepasan sarjana telah mengikuti ketentuan-ketentuan yang ditetapkan oleh universitas dalam rangka penyelenggaraan kegiatan yudisium dan pelepasan sarjana di lingkungan Unwar. Berdasarkan ketetentuan tersebut jumlah mahasiswa yang memenuhi persyaratan untuk di yudisium adalah sebanyak 10 orang. Hingga saat ini jumlah alumni Fisip Unwar bertambah menjadi 1767 orang. Acara yudisium dan pelepasan sarjana Fisip Unwar yang ke-62 ini dirangkai dalam bentuk yang sederhana sebagaimana acara kegiatan-kegiatan yudisium sebelumnya yang mengambil tempat di kampus Unwar dengan tujuan sebagai kenangan terakhir bagi para mahasiswa dan agar para orangtua/wali para yudisiawan/i dapat melihat suasana dan mengenal lebih banyak tentang kampus tempat anak-anaknya menimba ilmu.

Dekan Fisip Unwar Drs. I Wayan Mirta, M.Si., mengatakan yudisium merupakan momentum paling penting sebagai perjuangan akhir untuk meraih sukses menjadi sarjana Fisip baik si Prodi IA maupun di Prodi IP, sekaligus menjadi beban awal untuk menentukan sikap selanjutnya, melanjurkan studi maupun kerja. Diharapkan para lulusan nantinya dapat melanjutkan studi jenjang S2 di MAP (Magister Administrasi Publik) Pascasarjana Unwar. Selain itu yudisium juga digunakan sebagai evaluasi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi sesuai target atau capaian yang telah ditetapkan.

Unwar selalu berusaha menambah kuota beasiswa sehingga dapat meringankan beban dari orangtua mahasiswa, disamping itu yayasan telah berusaha menyediakan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai seperti internet gratis, pembelajaran jarak jauh dengan sistem E-Learning sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih kepada mahasiswa. Melalui kesempatan ini kami atas nama Fisip Unwar menyampaikan ucapan selamat kepada para yudisiawan/i atas keberhasilannya menyelesaikan studi di Fisip Unwar dan tentunya selamat juga ditujukan kepada orangtua dan keluarga yudisiawan/i. Tidak lupa ucapan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Fisip Unwar untuk mendidik putra putrinya sampai selesainya studi pada hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *