BEM Fisip Unwar Gelar LKMM-TD Tahun 2022

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa (Fisip Unwar) menggelar Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) Tahun 2022. Pelatihan yang mengusung tema “Mengasah Sikap dan Nalar Kritis Mahasiswa Dalam Pembentukan Jiwa Kepemimpinan Organisasi yang Relevan” berlangsung secara hybrid di Ruang Sidang Sri Kesari Warmadewa Mansapa, Kamis (24/3/22).

Acara dihadiri oleh Dekan Fisip, para Wakil Dekan Fisip, Kaprodi dan Sekretaris Prodi di lingkungan Fisip, Ka. Lab di lingkungan Fisip, Ka UPM Fisip, DPM dan BEM Unwar, DPM dan BEM Fisip, Ketua HMPS Ilmu Administrasi Negara dan HMPS Ilmu Pemerintahan Fisip serta peserta LKMM-TD.

Ketua Panitia, Ida Bagus Gede Dian Utara Giri melaporkan kegiatan ini diikuti oleh 115 peserta dari Mahaiswa Fisip Unwar secara hybird. Mahasiswa yang datang secara offline merupakan 2 perwakilan dari masing-masing kelompok. Dalam pelayihan ini menghadirkan 6 narasumber yang ahli pada bidangnya sekaligus 6 moderator yang memandu jalannya rangkaian acara ini. “Harapan kami semoga dengan terselenggaranya acara ini mampu memberikan wawasan terhadap peserta, serta dapat menciptakan kader – kader atau pemimpin muda yang berkualitas kedepannya baik dalam ruang lingkup internal maupun external, khususnya untuk nama Lembaga Mahasiswa Fisip Unwar”, ungkapnya.

Sementara itu Dekan Fisip Unwar, Drs. I Wayan Mirta, M.Si., mengatakan hasil (output) dari pelaksanaan pelatihan ini mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan berorganisasi dan melatih diri dalam kegiatan manajemen administrasi yang terarah dalam rangka memantapkan sikap dan mengembangkan wawasan serta kemampuan kepemimpinan untuk dapat menjadi bekal bagi mahasiswa sebagai kader-kader bangsa. Selain itu, seorang mahasiswa dituntut untuk memiliki kompetensi hard skill dan keterampilan soft skill. “Dengan demikian bekal pengetahuan dan keterampilan manajerial perlu dimiliki untuk mengelola organisasi kemahasiswaan terutama mahasiswa yang terlibat langsung dan aktif di dalam kepengurusan organisasi kemahasiswaan. Oleh karena itu, LKMM-TD ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam memberikan bekal tersebut”, pungkasnya.

Leave a Reply