DSC_0500  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa menyelenggarakan Yudisium Sarjana ke 57 pada hari Selasa, 3 April 2018 bertempat di ruang sidang Sri Ksari Mandapa Universitas Warmadewa. Acara dihadiri oleh seluruh dosen dan pegawai dilingkungan fisip unwar, ketua alumni fisip unwar, lembaga mahasiswa fisip unwar serta yudisiwan dan yudisiawati beserta keluarga.

            FISIP Unwar secara resmi melepas 47 orang  sarjana baru yang terdiri dari sarjana Ilmu Pemerintahan sebanyak  21 orang dan sarjana Ilmu Administrasi sebanyak 26 orang.  Adapun IP tertinggi di Prodi Ilmu Pemerintahan Atas Nama I Made Risana, S.IP dengan IPK 3,66 Predikat Dengan Pujian dan Prodi Ilmu Administrasi Atas Nama Ni Kadek Octavia Dwipayanti, S.AP IPK 3,82 dengan Predikat Dengan Pujian. Para Sarjana yang dilepas pada hari ini  cukup beragam, ada yang sudah bekerja baik di swasta maupun PNS yang ditugaskan oleh Pemda untuk tugas belajar, ada juga belum bekerja, ada juga statusnya sudah berkeluarga dan ada masih bujangan. Dan data ini menunjukkan bahwa kuliah di FISIP tidak ada hambatan bagi yang sudah bekerja maupun yang sudah berkeluarga, karena FISIP berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi mahasiswa walaupun dengan keterbatasan yang kami miliki. Adapun jumlah Alumni sampai tahun ini yaitu 1587 orang terdiri dari 814 orang dari Ilmu Pemerintahan dan 804 orang dari Ilmu Administrasi yang tersebar diselurh Indonesia.

Dekan Fisip Unwar Drs. I Wayan Mirta, M.Si dalam sambutannya mengatakan, keberhasilan para yudisiawan menyelesaikan studi di kampus ini tidak lepas dari kerja keras saudara, dan juga tidak lepas dari dorongan para orang tua atau keluarga yang dengan penuh kesabaran selalu memberikan dukungan material maupun moril. Disamping itu juga karena adanya kerjasama yang baik dari Civitas  akademika, terutama dosen yang bisa memberikan bimbingan tanpa mengenal lelah, untuk itu selaku pimpinan kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu lancarnya proses belajar mengajar di Fisip Universitas Warmadewa. Fisip Unwar juga membuka kelas Reguler B untuk jurusan ilmu pemerintahan untuk menampung mereka yang belum berkesempatan menikmati pendidikan tinggi karena sudah bekerja, dan terbatasnya waktu yang dimiliki tetapi memiliki minat yang tinggi untuk melanjutkan perkuliahan. Pemberian beasiswa yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang berprestasi dan yang aktif dalam organisasi serta yang kurang mampu yang jumlahnya selalu meningkat.

Unwar selalu berusaha menambah kouta beasiswa sehingga dapat meringankan beban dari orang tua siswa, disamping itu yayasan telah berusaha menyediakan fasilitas sarana dan prasarana yang memadai seperti internet gratis, tempat istirahat yang nyaman, kantin dan ruang kuliah  yang ber-AC dan LCD Projector , disamping itu juga telah tersedia SIMAK dan SIMON (Sistem Informasi Mahasiswa Online) mahasiswa  dapat mengecek nilai matakuliah dari mana saja, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih kepada mahasiswa. Melalui kesempatan ini  kami atas nama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa menyampaikan ucapan selamat kepada para yudisiawan atas keberhasilannya menyelesaikan studi di Fisip Unwar dan tentunya selamat juga kami tujukan kepada orang tua, dan keluarga yudisiawan.

Selain itu Dekan Fisip mengatakan Yang cukup membanggakan bagi kami adalah pada setiap penerimaan CPNS ternyata banyak lulusan fisip yang diterima, ini suatu bukti bahwa lulusan fisip UNWAR mampu bersaing dan menunjukkan kemampuannya.

Ketua panitia I Made Wimas Candranegara S.Sos.,M.AP mengatakan untuk pertama kalinya pada edisi yudisium ke 57 ini, FISIP Unwar di setiap penelitian (skripsi) akan dipublikasikan dalam bentuk jurnal. Jurnal ini merupakan ringkasan dari penelitian akhir mahasiswa yang terpublikasikan dalam bentuk OJS (Open Journal System) dengan nama Jurnal SPSR (Social Political Science Research) yang ananti akan terbit bulan Mei 2018. Ini bertujuan agar nanti hasil karya mahasiswa yang telah menyelesaikan skripsinya tidak diplagiasi oleh orang lain.

Perwakilan yudisiawan Tri Saputro Miftakul Janah mengatakan dalam penyampaian pesan dan kesannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya ke pada prodi Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Administrasi Negara secara khusus dan fisip unwar secara umumnya atas kesempatan dan fasilitas yang telah diberikan kepada mahasiswa selama menempuh pendidikan program sarjana (S1) serta para dosen yang telah mewariskan ilmunya pada mahasiswa dan telah mendidik mahasiswa menjadi lebih baik lagi. Harapan setelah ini alumni Fisip Unwar dapat menjadi individu yang handal dan mampu bersaing dengan lulusan-lulusan dari tempat lain serta dapat menjaga nama baik almamater