SOSIALISASI HASIL SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT DI KABUPATEN BADUNG TAHUN 2019

Badung-[07/10/2019] Telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi hasil Survei Kepuasan Masyarakat di Kabupaten Badung Tahun 2019. Kegiatann tersebut dilaksanakan di Pusat Pemerintahan Kabupaten badung bertempat di Gedung Kria Gosana Kantor Bupati Badung. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Kabupaten badung, OPD, Perangkat Desa se-kabupaten Badung serta Tim Peneliti Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa. pelaksanaan survei tersebut bertujuan untuk mengevaluasi kenerja dan pelayanan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Badung Kepada masyarakat badung serta meningkatkan kualitas pelayanan Publik.

dalam acara tersebut juga turut dipaparkan mengenai hasil penelitian dan survei yang menyasar setidaknya 38 Perangkat Daerah, 2 perusahaan daerah,  46 Desa dan 16 Kelurahan. Indikator yang digunkan dalam penelitian tersebut adalah intensitas pelayanan publik yang dikategorikan menjadi 3  yaitu dengan intensitas tinggi, sedang dan rendah. Dari penelitian tersebut telah terjadi peningkatan terhadap indeks kepuasan masyarakat Badung yang semula pada tahun 2018 sebesar 79,73% pada tahun 2019 menjadi 83,61%, nampak terjadi peningkatan sebesar 3,88%. Angka tersebut didapat melalu penelitian dan survei dengan menggunakan metode kuantitatif yaitu penilaian terhadap intensitas pelayanan publik, metode kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam pada setiap perangkat desa serta data pendukung yang berupa dokumentasi setiap unsur yang mendukung pelaksanaan pelayanan di 102 perangkat daerah yang ada dikabupaten Badung.

kedepannya, Pemerintah Kabupaten Badung akan terus berupaya menyelenggarakan pelayanan yang lebih efektif, efisien yang dapat memuaskan pelayanan publik guna mewujudkan transparansi pemerintahan yang mengakomodir semua kebutuhan masyarakat demi terhujudnya kepuasan masyrakat kepada pemerintah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*