PKKMB Fisipol UNWAR

Tanggal Rilis 11 September 2017

PKKMB Fisipol Unwar tanggal 7 September 2017

Penyelenggaraan  Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang berdasarkan pada SK dirjen Dikti No .38/DIKTI/Kep/2000 tentang pengaturan Kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru di Pendidikan Tinggi ini, pada dasarnya untuk memberikan pengenalan awal bagi berkenaan dengan sejarah kampus ,lembaga –lembaga yang ada di kampus ,jenis-jenis kegiatan akademik, system kurikulum ,cara pembelajaran yang efektif di perguruan tinggi ,para pimpinan universitas,fakultas dosen lain-lainnya. Oleh karena itulah , Pengenalan Kehidupan Kampus MAhasiswa Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) bagi mahasiswa baru ,merupakan kegiatan yang penting di berbagai Perguruan Tinggi,meskipun dengan nama yang berbeda-beda.

Selain itu,PKKMB juga merupakan wahana perkenalan awal antar sesama mahasiswa baru sehingga dapat lebih mempererat tali persaudaraan dan juga sebagai orientasi penyadaran mahasiswa sebagai insan akademik yang memiliki tanggung jawab social sebagaimana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.

WhatsApp Image 2017-09-07 at 13.37.04 WhatsApp Image 2017-09-07 at 13.38.41 WhatsApp Image 2017-09-07 at 13.38.45 WhatsApp Image 2017-09-07 at 13.38.50 WhatsApp Image 2017-09-07 at 13.38.52 WhatsApp Image 2017-09-07 at 13.38.53

Tujuan PKKMB :

  1. Mengenal dan memahami lingkungan Kampus Universitas Warmadewa khususnya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku didalamnya.
  2. Menambah wawasan mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di Universitas Warmadewa khususnya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik secara maksimal.
  3. Memberikan pemahaman awal tentang wacana semangat Nasionalisme dan Lingkungan serta pendidikan yang mencerdaskan berdasarkan pada nilai-nilai kemanusiaan.
  4. Mempersiapkan mahasiswa agar mampu belajar di Perguruan Tinggi serta mematuhi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku di Universitas Warmadewa,khususnya yang terkait dengan kode etik dan tata tertib Mahasiswa Universitas Warmadewa .
  5. Menumbuhkan rasa persaudaraan kemanusiaan di kalangan civitas akdemika dalam rangka menciptakan lingkungan kampus yang nyaman ,tertib ,dan dinamis.
  6. Menumbuhkan kesadaran mahasiswa baru akan tanggung jawab akademik dan sosialnya sebagaimana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  7. Menumbuhkan kesadaran mahasiswa untuk selalu mengabdi  kepada masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan. Bsik di lingkungan kampus, rumah maupun masyarakat.

Hasil Yang Diharapakan :

  1. Mahasiswa baru memahami arti pentingnya pendidikan yang akan ditempuh dan pendidikan karakter guna mewujudkan pemuda berintegritas
  2. Mahasiswa baru memahami dan mengenali lingkungan barunya terutama organisasi dan struktur organisasi system pembelajaran dan kemahasiswaan
  3. Meningkatkan rasa cinta tanah air dalam diri mahasiswa baru
  4. Mahasiswa baru dapat memupuk rasa nasionalisme serta peduli terhadap lingkungan
  5. Terciptanya suasana yang bersahabat antar civitas akademika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *