• IMG_20180112_090950_HDR
    IMG_20180112_092939_HDR
    IMG_20180112_092942_HDR

  • IMG_20180112_093914_HDR
    IMG_20180112_093931_HDR
    IMG_20180112_094346_HDR
PEMBUKAAN PKKMB FISIP UNWAR

“Dekan Fisip ajak mahasiswa berpikir kreatif, inovatif dan dedikatif”

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tingkat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa resmi dibuka oleh Dekan Fisip Drs.I Wayan Mirta, M.Si senin (03/09/2018) pagi tadi di kampus Universitas Warmadewa setempat.

Turut hadir dalam acara Dekan Fisip dan wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III Fisi, serta unsur pimpinan, dosen dan pegawai yang hadir.

Ketua panitia PKKMB Fisip 2018 menyebutkan Pada tahun ini peserta PKKMB Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa diikuti oleh 96 orang dari 170 mahasiswa yang diterima sebagai mahasiswa Fisip. Ia juga mengatakan PKKMB saat ini mengusung tema “melalui PKKMB kita Bina Mahasiswa Berpola Pikir Kritis, berintergritas, dan berjiwa ancasila” pemilihan tema tersebut bertujuan agat mahasiswa baru mengenal dan memahami lingkungan kampus sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya.

Sementara itu Ketua BEM Fisip menambahkan PKKMB ini merupakan garis awal pengenalan kehidupan kampus dan merupakan langkah awal peralihan serta pendewasaan diri “saya mengajak para mahasiswa untuk merubah prilaku, kuliah itu tidak seperti masa SMA anda yang dicari oleh guru, di perguruan tinggi anda yang harus aktiv mencari dosen, sehingga knapa PKKMB ini saya sebut sebagai tahap awal pendewasaan diri anda” tegasnya. Selain mengajak mahasiswa untuk berpikir dewasa dan bersiap menjadi mahasiswa yang kritis dan cerdas. Ketua BEM juga mengajak para peserya PKKMB untuk senantiasa selalu aktiv dalam berbagai kegiatan khususnya kegiatan saat ini.

Disisi lain Dekan Fisip Drs. I Wayan Mirta, M.Si dalam sambutannya mengajak mahasiswa baru peserta PKKMB untuk selalu menjunjung nilai-nilai kemerdekaan. “masih dalam nuansa hari kemerdekaan saya mengajak kepada seluruh peserta untuk renungkan sejenak apa yang kita nikmati sekarang ini. Ini merupakan jerih payah perjuangan para pejuang masa dulu, anda adalah generasi muda, generasi penerus bangsa” ungkapnya. Selain itu ia juga memotivasi para peserta untuk selalu semangat dalam keadaan apapun “Fisip adalah pencetak generasi hebat, orang orang hebat, pemimpin-pemimpin hebat lahir dari Fisip”

Ia pun berharap kepada mahasiswa dan memberi pesan kepada civitas akademika Fisip khususnya BEM Fisip dan panitia untuk menerima dengan penuh kekeluargaan, persaudaraan dan rasa kasih sayang serta mari kita bimbing agar mereka mampu bertindak mandiri, kreatif, inovatif, dan dedikatif dalam usahanya mencapai cita-cita.

Humas Bappsik Unwar
Melaporkan.