LKMM-TD FISIP UNWAR TAHUN 2019

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) Tahun 2019 pada hari Kamis, 21 Maret 2019 di Ruang Sidang Sri Ksari Mandapa Unwar. Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propisnsi Bali, Dekan Fisip, WD I, WD II, WD III Fisip Unwar, Ketua Lab. Fisip Unwar, Ka. UPM Fisip Unwar, Dosen dan Staf dilingkungan Fisip Unwar, Alumni Fisip Unwar, Presiden BEM Unwar, Unitas dilingkungan Unwar, DPM dan BEM Fisip Unwar, HMJ dilingkungan Fisip, dan seluruh peserta LKMM TD 2019 Fisip Unwar.

Ketua Panitia LKMM TD Tahun 2019, I Gusti Ngurah Darmasila Gunawan menyampaikan kegiatan LKMM TD 2019 merupakan program kerja rutin yang bertujuan membentuk kader yang memiliki sikap ilmiah dan profesional yang tangguh berdedikasi serta bertanggung jawab. Peserta dalam LKMM TD tahun ini diikuti oleh 112 mahasiswa yang berasal dari sebagian besar smt. 2 dan beberapa smt. 4. Kegiatan LKMM TD 2019 kali ini dapat terselenggara karena dukungan seluruh pihak.

Ketua BEM Fisip Unwar Gede Purba Darma Nanda dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan pemimpin untuk masa depan. LKMM TD 2019 yang diselenggarakan oleh Fisip Unwar untuk mencari kader terbaik yang nantinya akan dikirim oleh Fisip Unwar untuk mengikuti LKMM Tingkat Lanjut yang diselenggarakan oleh Universitas. Harapan dari kegiatan ini adalah menghasilkan pemimpin untuk generasi di masa depan.

Dekan Fisip Unwar, Drs. I Wayan Mirta, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan kegiatan LKMM TD 2019 merupakan kegiatan yang positif bagi mahasiswa. Mahasiwa sebagai inti pembaharuan di masyarakat memiliki peran penting dalam kemajuan global. Dengan peran dan tanggung jawab berat yang dipegang Mahasiswa, menjadikan mahasiswa perlu mendapatkan pelatihan dalam membentuk karakter mahasiswa yang kreatif, inovatif dan profeisional.

Harapan dengan adanya pelatihan ini menjadikan mahasiswa yang tidak “loyo” dalam mengikuti kemajuan global ini. Mahasiswa Fisip yang memiliki latar belakang berbeda harus tetap menjaga persatuan serta saling merangkul dalam setiap kegiatannya. Output dari pelaksanakan kegiatan ini adalah dapat mengembangkan kemampuan kepemimpinan dalam berorganisasi dan melatih diri dalam menajemen untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan. Untuk menjadi mahasiswa karena ilmu yang diperoleh tidak hanya dalam bentuk perkuliahan, namun keterampilan mahasiswa juga dapat diperoleh dari kegiatan organisasi. Keterampilan ini yang nantinya sangat berguna untuk mahasiswa yang telah lulus untuk mampu berkontribusi di masyarakat. Kemampuan inilah yang didapat dengan ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan kemahasiswaan.

Pelaksanaan LKMM TD Tahun 2019 dilaksanakan selama 2 hari ( 21 dan 22 Maret 2019). Untuk materi yang diberikan hari pertama adalah sebagai berikut :
1. Kepemimpinan Millenial dan Konsep Teamwork dalam Organisasi oleh Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si.
2. Integritas dalam Organisasi
Drs. I Nyoman Wiratmaja, M.Si.
3. Sinergitas LM Fisip Unwar dan Teknik Penyusunan Proker oleh Putu Eka Mahardika, S.IP, M.AP.
4. Sharing Mahasiswa dan Kepenulisan oleh I Putu Adi Permana Putra
5. Strategi PKM dan Penulisan Penelitian oleh Ni Luh Putu Eka Kartika Sari, S.Si., M.Biomed.
6. Games

Untuk materi hari kedua adalah sebagai berikut :
1. Confident Public Speaker oleh Epa Jayantika
2. Praktek Pembuatan Proposal dan LPJ-SPJ Manajemen Pengarsipan oleh Ni Made Heni Krismayanti
3. LPJ-SPJ, Manajemen Pengarsipan oleh Ni Ketut Putri Adnyani, S.Sos.
4. Analisis Kondisi Lingkungan Organisasi oleh I Made Wimas Candranegara, S.Sos., M.AP.
5. Games

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*