Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) bekerjasama dengan Program Studi Magister Administrasi Publik Pascasarjana Universitas Warmadewa menyelenggarakan Kuliah Tamu dengan tema “Tantangan dan Prospek Administrasi Publik Dalam Mencapai Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) Pada Tahun 2020” pada Selasa, 16 Oktober 2018 di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar.
Acara dibuka Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., dihadiri Direktur Pascasarjana Unwar, Dekan FISIP Unwar, Dekan Fakultas Kedokteran Unwar, para Wakil Dekan FISIP Unwar,  Ketua Prodi Magister Kenotariatan, Sekretaris Prodi MAP, pejabat struktural di lingkungan FISIP Unwar, dosen serta mahasiswa FISIP dan Prodi MAP Unwar. Narasumber Drs. Andy Fefta Wijaya, MDA., Ph.D. dari Universitas Brawijaya, Malang, dengan moderator Dra. A.A. Ayu Dewi Larantika, SE.,M.Si.
Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Dr. Drs. A.A. Gede Oka Wisnumurti, M.Si., dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan tema yang digagas oleh panitia, sebagaimana yang kita tau hari ini di Nusa Dua sedang berlangsung pertemuan antara 30 negara membahas tentang pembangunan berbasis desa atau pembangunan berbasis kewilayahan. Pertemuan itu diantaranya membicarakan tentang bagaimana kita melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan yang berbasis pada komunitas. Itu adalah salah satu hal yang harus dipelajari dan harus diketahui seluruh mahasiswa Administrasi Publik karena itu adalah bidang kajian dan bidang keilmuan yang menjadi wilayah pembahasan dari Administrasi Publik.
Oleh karena itu, katanya, tema yang diangkat dengan menghadirkan Bapak Andy ini sangat tepat. Ia nanti akan menguraikan dan menceritakan tentang bagaimana Administrasi Publik hari ini dan kedepan. “Bagaimana tantangan kita sebagai orang yang mempelajari ilmu administrasi public ditengah-tengah revolusi industri 4.0. Sekarang di era digital ini sedang diantisipasi juga oleh ilmu administrasi public agar ilmu administrasi public benar-benar bisa membumi dalam kehidupan masyarakat kita dan tentu kehadiran ilmu administrasi public bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan public yang terjadi disekitar kita,” ungkapnya.
Pada kesempatan tersebut, Ia juga mengatakan rencananya tanggal 10 dan 11 November akan ada Join Seminar antara Universitas Brawijaya dan Unwar khususnya dengan Magister Administrasi Publik dan Ilmu Administrasi FISIP Unwar. Itu artinya FISIP Unwar sudah mulai mengepakkan sayapnya dan Brawijaya adalah mitra kerja yang sangat baik.