Kuliah Tamu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa_071117Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik menyelenggarakan Kuliah Tamu dengan tema “Diplomasi Politik Hubungan Luar Negeri Indonesia-Australia pada Senin 16 Januari 2017 di Tuang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar. Narasumber Juru Bicara dari Sekretaris Kedutaan Besar Indonesia-Australia di Canberra, Australia Ida Bagus Made Bimantara dengan moderator Alumni mahasiswa FISIP Unwar Putu Eka Mahardika, S.IP.

Peserta 170 orang dari mahasiswa di lingkungan Unwar. Acara dibuka oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan KORPRI Propinsi Bali Dr. Drs. A.A. Gede Wisnumurti, M.Si dengan simbolis pemukulan Gong di dampingi Rektor Unwar, Dekan FISIP, narasumber serta moderator. Kuliah tamu dihadiri Wakil Dekan I, II dan III, Wakil Dekan III FKIK Unwar, para Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan FISIP, dan Dosen di lingkungan FISIP Unwar, Presiden BEM Unwar, Ketua BEM Fakultas, DPM Fakultas dan perwakilan Unitas di lingkungan Unwar.

Ketua Yayasan Kesejahteraan KORPRI Propinsi Bali mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada narasumber karena mau sharing pengalamannya di Unwar. Ia mengatakan isu terbaru memang sempat terjadi ketegangan hubungan antana Indonesia dan Australia dan pelecehan terhadap Pancasila. Ia melihat politik Indonesia yang bebas dan aktif dan menjadi kewajiban kita semua untuk selalu paham tentang politik. Kalau berbicara politik tidak hanya berbicara politik lokal pemilihan bupati dan gubernur, politik nasional pemilihan presiden tetapi kita harus paham politik internasional. Ia berharap kepada mahasiswa dan dosen untuk bisa menyimak kuliah tamu ini karena sangat penting bagi institusi sehingga informasi-informasi terbaru yang berkaitan dengan politik luar negeri secara umum dan hubungan Indonesia dan Australia di sisi yang lain dapat kita pahami lebih baik.