Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) dan Prodi Magister Administrasi Publik (MAP) Program Pascasarjana Universitas Warmadewa bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya Malang menyelenggarakan Joint Seminar “Tata Kelola Pemerintahan : Peluang dan Tantangan” di Ruang Teater Widya Sabha Mandala Universitas Warmadewa pada Sabtu, 10 Nopember 2018.

Acara dihadiri oleh Rektor dan WR II Unwar, Dekan dan para Wakil Dekan Fisip Unwar, Dekan FIA Brawijaya Malang beserta jajaran, Dekan dan Wakil Dekan di lingkungan Unwar, Pejabat Struktural dan Dosen di lingkungan Unwar, Fisip Unwar, MAP Pascasarjana Unwar dan Jurusan Administrasi Publik FIA Brawijaya Malang, Panitia Penyelenggara Seminar serta Mahasiswa.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Warmadewa Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.parK mengatakan antara Unwar dan Universitas Brawijaya sudah lama menjalin kerjasama dimana banyak dosen-dosen Unwar yang melanjutkan studi khususnya S3 di Universitas Brawijaya. Hakekatnya, satu kerjasama harus saling menguntungkan. Pada hari ini Rektor Unwar merasa sangat tersanjung karena partner dari Universitas Brawijaya telah mengunjungk kampus Unwar. “Harapan kedepannya kerjasama kita terus berlanjut dan makin hari makin intens. Saya menyambut baik Joint Seminar ini karena saya kira persoalan yang akan dibahas tentang tata kelola itu menjadi sangat penting sekali. Satu negara yang tata kelolanya tidak baik tentu tidak akan pernah maju, jadi kita akan belajar banyak dari sini karena yang dibahas tentang peluang dan tantangannya dan mudah-mudahan dapat memberikan sesuatu bagi kita semuanya sehingga masing-masing dapat merasakan manfaatnya. Dimanapun kita hidup di dalam suatu organisasi mestinya kita menerapkan apa itu good goverment dan di universitas kita harus menerapkan good University goverment oleh karena itu saya berharap walaupun waktunya singkat kita bisa memanfaatkannya secara optimal.”, pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang “Tata Kelola Pemerintahan : Peluang dab Tantangan” dengan beberapa narasumber :
Narasumber I : Dr. I Gede Agus Wibawa, A.P., M.Si (Unwar).
Narasumber II : Drs. I Nyoman Wiratmaja, M.Si (Unwar)
Narasumber III : Drs. Andy Fefta Wijaya, MDA., PhD (FIA Univ. Brawijaya)
Narasumber IV : Dr. Luqman Hakim, M.Sc (FIA Univ. Brawijaya)
Moderator : I Gede Eko Putra Sri Sentanu, S.Ap., MAP., PhD (FIA Univ. Brawijaya Malang).