Fisip Unwar Gelar Liga Biru Tua ke-4 Tahun 2019

Fisip-Unwar-Gelar-Liga-Biru-Tua-ke4-Tahun-2019_385862

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa menyelenggarakan Pembukaan Liga Biru Tua yang mengusung tema Harmony the Blues “Masterpiece of Competition” pada Sabtu, 27 April 2019 di Lapangan Tenis Unwar. Acara dihadiri oleh WD I Fisip, WD II Fisip, WD III Fiaip, Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Fisip, Dosen dan Staf di lingkungan Fisip, Presiden BEM, Ketua BEM dan DPM Fisip, Ketua HMJ Ilmu Administrasi dan Ilmu Pemerintahan, dan para Panitia Pelaksana Liga Biru Tua.

Ketua BEM Fisip Unwar sekaligus sebagai Ketua Panita Pelaksana I Gede Purba Darmananda mengatakan bahwa Liga Biru Tua ini sudah memasuki tahun ke-4 dengan tema Harmony the Blues “Masterpiece of Competition” yang artinya keselarasan HMJ Ilmu Pemerintahan dan HMP Ilmu Administrasi dalam sebuah kompetisi untuk menghasilkan kader-kader terbaik yang akan mewakili Fisip di tingkat Universitas. Dimana dikatakan tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk menghasilkan kader-kader terbaik yang mewakili Fisip khususnya pada ajang Porseni tingkat Universitas Warmadewa.

Adapun perlombaan atau pertandingan yang akan terselenggara pada Liga Biru Tua ke-4 tahun 2019 ini ada 12 cabang olahraga dan seni diantaranya adalah futsal, karikatur, catur, basket, bulu tangkis, musikalisasi puisi dan tidak lupa Pemilihan Putera Puteri Fisip. Putera Puteei Fisip merupakan salah satu yang di unggulkan pada kegiatan Liga Biru Tua ini dikarenakan hanya Fisip yang memiliki Putera Puteri yang kemudian nantinya akan mewakili Fisip dalam ajang Jegeg Bagus Warmadewa.

Wakil Dekan III Fisip Unwar Drs. I Gede Janamijaya, M.Si.mengemukakan arti dari Liga Biru Tua yang dimana LIGA : “L” yang berati lomba, “I” yang verarti internal, dan “GA” yang berarti Olahraga jadi Lomba internal olahraga dan seni di kalangan internal Fisip Unwar. Seperti yang sudah disinggung Ketua BEM bahwa ini merupakan ajang pembibitan yang sudah menjadi tradisi selama 4 tahun terakhir ini dilakukan dan semakin ditingkatkan. Sesuai dengan tema beliau menghimbau agar selama perlombaan berlangsung untuk tetap menjaga keharmonisan, kekompakan dan kerjasama walaupun bersaing namun harus tetap dalam porsi yang sportif dan kekeluargaan. Disamping perlombaan dan Putera Puteri Fisip diharapkan agar PKM tidak dilupakan dan kedepan Fisip bisa lolos PKM lebih banyak lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*