BEM FISIP UNWAR GELAR SIMAKRAMA

Serangkaian Acara Aksi Sosial Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa menggelar acara Simakrama bertempat di wantilan Pura Payogam Agung, Ketewel Gianyar Selasa, 16 Juli 2019. Hadir dalam acara perwakilan Dinas Kebudayaan Kabupaten Gianyar dan Sekretaris PHDI Kabupaten Gianyar yang sekaligus sebagai narasumber, Dekan Fisip Unwar, Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, Wakil Dekan III FISIP Unwar beserta Jajaranya, Dosen dilingkungan Fisip Unwar, Dan mahasiswa Fisip Unwar yang hadir.

Ketua BEM Fisip Unwar mengatakan kegiatan aksi sosial ini merupakan program baru dari BEM FISIP Unwar, dimana kegiatan aksi sosial ini dilaksanakan berbagai kegiatan yakni penyelematan telur penyu, bersih bersih di pura ayogan agung Ketewel, Gianyar dan simakrama. “kegiatan ini merupakan program baru dari BEM Fisip Unwar, dalam kegiatan aksi sosial ini dilaksanakan berbagai kegiatan yakni penyelamatan telur Penyu, bersih bersih pura dan simakrama yang dilkasanakan hari ini di pura payogan agung ketewel, gianyar”paparnya.

Dekan Fisip Universitas Warmadewa Drs. I Wayan Mirta, M.Si dalam sambutanya mengatakan bahwa generasi muda mileniel saat ini harus peka terhadap teknologi dan informasi khususnya dimanfaatkan dalam hal yang positif seperti acara Aksi Sosial ini. selain itu lanjut Dekan Fisip kegiatan sosial seperti ini sudah sepatunya dilaksanakan apalagi kegiatan yang berkaitan dengan konsep tri hita karana. “kegiatan kemahasiswaan seperti ini sangat baik dilaksanakan apalagi berkaitan dengan Tri Hita Karana yakni mahasiswa telah melaksanakan penyelematan penyu, kegiatan bersih bersih di pura dan simakrama. Kegiatan seperti ini yang harus dilaksanakan” paparnya. Dekan Fisip mengajak mahasiswa untuk peduli terhadap lingkungan sekitar agar kelestarian lingkungan tetap terjaga dan lestari. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan Tong sampah dan Pohon kelapa oleh Dekan Fisip Unwar kepada Pemangku Pura Payogan Agung Ketewel, Gianyar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*