Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa menyelenggarakan acara Aksi Bersih-Bersih Pantai dan Pelepasan Tukik pada acara ini mengambil tema “menyatu dengan alam mari kita jaga lingkungan dengan aksi jiwa sosial” Sabtu, 20 Oktober 2018 di Pantai Saba, Blahbatuh Gianyar.
Acara dihadiri oleh Dekan FISIP Unwar, Beserta para Wakil Dekan, Bendesa Desa Pekraman Saba yang sekaligus Kepala Desa, Para pejabat Strukutul dilingkungan FISIP, para dosen dan staf di lingkungan Fisip, dan para tokoh masyarakat setempat yang hadir serta Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi FISIP Unwar .
Pada kesempatan tersebut terlebih dahuku diawali dengan persembahayang di pura setempat, dan dilanjutkan dengan pembukaan dan diselingi dengan ceramah-ceramah,
Pada sesi pembukaan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Warmadewa Drs. I Wayan Mirta, M.Si dalam sambutannya mengatakan acara ini merupakan sebuah aksi nyata khususnya dari mahasiswa ilmu administrasi FISIP Unwar. Selaku Pimpinan FISIP Unwar mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut “Saya selaku pimpinan sangat mengapresiasi kegiatan hari ini, ini merupakan kontribusi dalam kegiatan sosial, selain kontribusi kegiatan sosial ini juga merupakan salah satu bentuk aksi peduli terhadap lingkungan”tuturnya.  Selain itu selaku Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unwar ia bertrimakasih karena telah diterima dengan baik untuk dalam melaksanakan kegiatan sosial di Desa Saba. “Saya selaku pimpinan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sangat bertrimakasih kepada pihak-pihak desa khususnya Bendesa Adat Desa Saba atas kesediannya menerima kami untuk kerja sosial, mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif kepada mahasiswa kami khususnya dan masyarakat Desa Saba umumnya”ungkapnya.
Bendesa Desa Pekraman Saba dalam sambutannya mengatakan sangat senang sekali apa yg telah di selenggarakan oleh FISIP dengan memilih desa saba untuk mengadakan kerja sosial pada hari ini, “ini adalah kegiatan yg tepat kegiatan yang sinergi dengan program pemerintah yakni membangun NKRI khususnya di bali yakni Pariwisatanya.”ujarnya.
Ia berharap warmadewa kedepan mengirimkan mahasiswanya untuk ber KKN di Desa Saba.  “Kami terus terang sangat perlu masukan-masukan ataupun inovasi demi menunjang dan membangun desa kami disini maka dari itu jika memungkinkan nanntinya dari pihak Universitas Warmadewa dapat memilih Desa Saba sebagai lokasi KKN berikutnya”pungkasnya.
Seusai acara pembukaan dilanjutkan pelepasan Tukik setelah itu acara bersih-bersih pantai